Boxset Down For Life “Hymne Perang Akhir Pekan”

Sumbersari-20130921-00062

Boxset Down For Life “Hymne Perang Akhir Pekan” (sumber : dok. pribadi)

Postingan yang sangat terlambat sekali untuk di posting haha karena mood yang mudah berubah tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Ok rilisan ini datang setelah sekian lama ditunggu, boxset ini sebenarnya sudah di buka pre ordernya setahun lalu di Belukar dan saya sudah lupa berapa harganya. Kabarnya boxset ini hanya di cetak 50 pcs saja langsung sold dan untungnya saya mendapatkan no 39. Bentuk boxset ini dilihat dari jauh seperti alkitab berbeda dengan alkitab yang isinya ayat-ayat suci,isi boxset ini berisikan 1 sertifikat, 1 poster, 1 album pertama Down For Life “Simponi Kebisingan Babi Neraka”, 1 album terbaru Down For Life “Hymne Perang Akhir Pekan”, dan yang paling bikin iri banyak orang adalah 1 jersey Down For Life yang dibuat khusus atas nama kita dan nomer punggung sesuai dengan nomer boxset.Memang kalo dilihat dari dulu  Down For Life sangat peduli terhadap sepak bola Indonesia, bisa dilihat dari salah satu lagu di album pertama mereka yang berjudul Pasoepati.

Di dalam boxset ini terdapat album pertama mereka juga tapi sayangnya album pertama mereka yang ada di dalam boxset ini tidak ada bedanya sama sekali dengan sebelumnya mungkin memang stok lama, sebelum membeli boxset ini memang saya sudah lama memiliki album pertama mereka. Jadi yang sudah membeli boxset ini beruntunglah kalian mendapatkan album pertama mereka yang sekarang sulit untuk dicari dan yang belum kebagian semoga saja akan dirilis ulang karena memang tinggi permintaan untuk album pertama mereka.

Himne+Perang+Akhir+Pekan+DFL

Cover artwork album kedua ini saya sangat suka konsepnya walaupun sebelum album ini resmi beredar, artwork album ini sempat menjadi perdebatan olehkalangan orang tertentu yang merasa agamanya dilecehkan. Cover artwork sendiri digarap oleh Yudha Matirasa. Album “Hymne Perang Akhir Pekan” berisikan 12 lagu, yaitu Panis Angelicus, Prosa kesetaraan, Air Udara Tanah Api, Tech(no)logic, Pesta Partai Barbar, Village To Previllege, One Town One Crown, Kami Adalah Api, Liturgi Penyesatan, The Counterfeit, Pasukan Babi Neraka, Alleluya. Semua lagu diciptakan oleh Down For Life dkk kecuali Panis Angelicus yang diciptakan oleh Cesar Franc dan Alleluya diciptakan oleh George Frideric Handle.

IMG

Foto dalam booklet sangat menarik😀

Keseluruhannya saya sangat suka album ini karena lebih variatif dari album mereka sebelumnya. Saat pertama di play kaget juga tiba-tiba dengar koor bersamagak mungkin juga vokalisnya nyanyi. Setelah alunan merdu sudah selesai langsung kita dihajar track kedua Prosa Kesetaraan. Lagu inibercerita kalau kita semua setara tidak ada yang berbeda hirup udara yang sama hidup di tempat yang sama dan jangan menganggap kita adalah orang yang paling tinggi.  Di track kelima ada Pesta Partai Barbar lagu yang sangat pas untuk memacu adrenalin semua orang untuk moshing dengan liar. Kemudian di track delapan ada Liturgi Penyesatan yang di awalnya ada pembacaan ayat kursi Al-Quran dan di akhir ada pembacaan Doa Bapa Kami. Sempat berpikir apa saya salah beli CD karena di awal lagu ada pembacaan ayat suci tsb tapi memang mereka (Down For Life) sangat mahir memadukannya untuk jadi lagu yang epik, segan! Track kesebelas Pasukan Babi Neraka yang pastinya dari judul lagunyasaja lagu ini dipersembahkan Down For Life untuk para fans-nya yang bernama Pasukan Babi Neraka. Track terakhir ada lagu Alleluya sebagai penutup album ini. Jadi walaupun kamu gak kebagian boxset-nya tapi masih bisa nikmatin albumnya sebelum habis di pasaran!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s